At-Turots Peduli

Atturots Peduli Umat

PELAKSANAAN KURBAN ‘IDUL ADH-HA 1434 H oleh APU

Abu Bassam | Rabu, 22 Januari 2014 - 23:31:06 WIB | dibaca: 2258 pembaca

Suka cita perayaan ‘Idul Adh-ha 1434 telah berlalu. Alhamdulillah, kegiatan tebar hewan kurban sebagai program Atturots Peduli Umat (APU) dalam rangka peringatan hari raya ‘Idul Adh-ha 1434 H telah usai. Sebanyak 72 ekors kambing telah ditebar ke berbagai tempat di berbagai daerah. Asal hewan kurban ada yang berasal dari Kuwait, Bandung, dan Jogjakarta. Daerah penyebaran hewan kurban meliputi wilayah: Lampung Selatan, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Bantul, Pacitan, Wonogiri, dan Gunungkidul. Untuk setiap tempat telah ditunjuk petugas peliput untuk mendokumentasikan prosesi penyembelihan hewan hingga pembagian kepada masyarakat. Ketua panitia Idul Qurban APU tahun ini sepakat ditunjuk adalah Ustadz Mubarok. Petugas yang ditunjuk meliput di lapangan terdiri dari: Kailani Umar, Amin Taufik, Nurnahudin, Nashihin, Nurhakim, Kholish, Edi Santosa, Abu Faiz, Mubarok, Sularno, Suprapto, Abu Bassam, Syamsu, Iqbal, Teguh, Yassir, Denish, dan Arif Mustakim. Tak lupa Pak Inung Sekretaris Pusat Yayasan Majelis Atturots Al-Islami Yogyakarta ikut berpartisipasi sebagai pemilik mobil sekaligus berkenan menjadi sopir yang penuh semangat dan professional.

Pelaksanaan kurban tersebut secara umum lancar sesuai dengan rencana teknis yang telah dirancang oleh Tim Atturots Peduli Umat (APU). Pemberangkatan untuk wilayah Sleman, Bantul, dan Gunungkidul menggunakan beberapa armada. Bantul dan Sleman menggunakan sepeda motor, sementara untuk wilayah Gunungkidul menggunakan mobil yang disewa dari bagian Rental ICBB.

 

Masyarakat secara umum juga senang menerima program tebar hewan kurban. Mereka sangat membutuhkan pasokan hewan kurban, karena memang kondisi mereka kebanyakan hidup di daerah dengan kesejahteraan yang di bawah standar. Karena itu tidak heran jika dalam satu perdukuhan tidak ada satu pun yang berkurban. Inilah yang ikut menguatkan semangat tim APU untuk menyalurkan hewan kurban ke tempat-tempat tersebut.

Karena itulah APU sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah diberi kepercayaan untuk menyalurkan hewan kurban. Diharapkan ini menjadi kerja sama berkelanjutan yang dibangun di atas atta’awunu ‘alal birri wat taqwa demi menelusupkan secercah rasa gembira di hati saudara-saudara yang hidup di bawah garis kemiskinan. Kegembiraan tersebut terpancar dalam rona raut muka yang lebih cerah.

Semoga Alloh Ta'ala terima ibadah Kurban kita semua, Barokallohu fiikum.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)