At-Turots Peduli

Atturots Peduli Umat

PENYALURAN ZIS APU ke BAPAK YANG DI AMPUTASI KAKINYA

Abu Bassam | Jumat, 24 Januari 2014 - 00:44:53 WIB | dibaca: 3442 pembaca

(Bantul, 24-9-2013) Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Kamis 19 September 2013, seorang Bapak beranak 4 (empat) yang tinggal di Kecamatan Banguntapan yang bernama Bapak Slamet berkunjung ke Sekretariat APU (At-Turots Peduli Umat). Bapak yang datang ke Sekretariat APU ini kemudian menceritakan masalah yang sedang dihadapinya kepada Team APU, menurut Bapak Slamet bahwa salah satu kakinya terpaksa di amputasi yaitu kaki kanannya hal tersebut karena Bapak Slamet pernah mengalami kecelakaan bermotor. Selain itu, Bapak Slamet juga menyampaikan bahwa akibat kecelakaan tersebut selain harus kehilangan kaki kanannya Beliau Bapak Slamet juga sering mengalami nyeri dibagian pinggannya.

Oleh karena itu, APU (At-Turots Peduli Umat) setelah menganalisa kemudian memutuskan untuk menyerahkan santunan secukupnya kepada Bapak Slamet, dana yang diserahkan ini berasal dari Bapak/Ibu/Saudara/i sekalian yang telah meng-infaq-kan dan men-sedekah-kan hartanya atau meng-amanahkan Zakat Maal-nya melalui APU baik itu dengan transfer melalui rekening Bank ataupun yang melalui kotak-kotak amal APU yang dititipkan mitra-mitra At-Turots Peduli Umat.

 

Dapat juga kami informasikan bahwa beberapa hari setelah itu, APU (At-Turots Peduli Umat) kembali menyalurkan santunan untuk Fransiskus Edwin Santana seorang Mualaf yang kemudian berganti nama Islam menjadi Muhammad Edwin Santana, yang beralamat di Jl. RE Martadinata 05 No. 25 Kelurahan Petisah Kecamatan Medan, Kota Medan. Santunan APU tersebut diberikan kepada Bapak Muhammad Edwin Santana karena beliaunya adalah seorang Mualaf yang kehabisan bekal karena kehilangan dompet (dengan surat keterangan kepolisian dan KUA Medan), maka diberikanlah kepada Bapak Edwin dan anaknya tesebut uang saku dan tiket kereta untuk perjalanan yang diantar langsung oleh Bapak Suprapto dan Pak Warsito dari APU sampai Stasiun Lempuyangan.

 

Semoga ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah) yang Bapak/Ibu/Saudara/i sekalian tetah titipkan di APU mendapatkan keberkahan dari Alloh Subhanahu wa Ta'ala, dan semoga Alloh Ta'ala memberikan balasan yang lebih baik di dunia juga di akhirat.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)